Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Kacang Coklat



Sisa kacang yang kemaren habis dibuat kue kacang,masih nunggu di atas meja mau dibikin jadi apa yaaa enaknya,maksud hati yang nggak usah terlalu ribet bikinnya hehehe.. sudahlah lah akhirnya saya putuskan untuk membuat kacang coklat saja.
Alhamdulillah masih punya simpanan cup kertas kecil-kecil sama ada trimits juga,yeeeeeeeeay mari membuat kacang coklat,pasti sudah banyak yang jago ya membuat kue yang satu ini..
 Kacang Coklat
Bahan :
250g kacang tanah sangrai buang kulit arinya dan cincang kasar
200g dark cooking coklat lelehkan
½ sendok makan margarine
Trimits secukupnya
Cup kertas kecil
Cara Membuat :
1.Tim coklat hingga meleleh sempurna kemudian tambahkan  ½ sendok makan margarine, aduk-aduk hingga margarine meleleh dan tercampur rata dengan coklat
2.Masukkan kacang tanah yang telah dicincang kasar kedalam lelehan coklat aduk sampai semua kacang tercampur dengan coklat.
3.Ambil sedikit  kacang coklat kemudian masukkan ke dalam cup-cup kertas,taburi trimits diatasnya lakukan hingga semua adonan habis.
4.tunggu hingga semua adonan kacang coklat set.. masukkan ke dalam toples,kacang coklat siap dinikmati..
  Kenapa saya suka banget bikin cemilan ini,pertama buatnya cepat dan nggak ribet yang kedua pasti semua orang suka banget sama coklat,apalagi anak-anak.. lihat ada coklat trus ada warna warni diatasnya pasti langsung rebutan mau ngambil xixixixi… ini juga kue yang paling seneng aku buat bareng sama adekku yang paling kecil,dia demen banget naburin trimits diatasnya coklat.. mau ditaburin yang banyak katanya, biar bagus warnanya..

Ngadem dulu nungguin set baru dimasukin toples

Sudah dimasukin toples tinggal nunggu lebaran hehehe

Sudah dulu ah ceritanya.. mau beres-beres maklum lebaran kan sudah tinggal seminggu lagi.. hehehe selamat meyambut lebaran untuk semuanyaaaaa…..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

mmmmm.......aq biasax kacang mete.......btw kenapa harus pake margarine?heheh minta ilmux ni....

Posting Komentar