Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Es Mambo Guava



Senin siang di Surabaya panasnyaaa minta ampun.. tapi bersyukur juga sih setelah seminggu kemarin hampir setiap pagi hujaaaaan melulu,untuk ibu-ibu rumah tangga seperti saya hujan di pagi hari sangat membuat tidak nyaman,, kenapa karena alamat cucian nggak bakal kering  BeTe sudah pasti..

Tapi tidak untuk siang ini,hari ini matahari bersinar cerah ceria,efek sampingnya membuat saya ingin membuat yang segar-segar dan dingin J pas buka lemari es.. ada buah jambu biji yang sudah beberapa hari nggak laku,sudah pada bosan kali yaaaa dimakan gitu aja.. sudah agak kematengan juga..  jadi saya putusin untuk dibikin es mambo saja..
Kebetulan juga si nanda lagi ada dirumah udah nggak sekolah karena lagi libur panjang setelah UNAS jadilah kita berdua nguprek di dapur bikin “es mambo guava” berdua.. kebetulan juga kata si nanda ntar sore teman-teman nya pada mau datang kerumah buat latihan nari,lumayan kaaaan buat cemilan mereka.. yuk mari kita bikin.. 

Resep Es Mambo :
500g jambu biji
1500cc air
400g gula pasir (tergantung selera ya boleh ditambah atau dikurangi)
1 sachet susu kental manis (karena stok dirumah cuma ada satu hehe males mau beli)
2 sendok makan tepung maizena larutkan dengan sedikit air
Cara Membuat :
1.     Haluskan jambu biji dengan cara di blender kemudian saring
2.     Tambahkan air,gula pasir dan susu kental manis masak semua hingga mendidih
3.     Tambahkan larutan tepung maizena kemudian didihkan kembali,matikan api dan tunggu hingga dingin
4.     Setelah dingin kemudian masukkan dalam plastik,kemudian masukkan frezzer,tunggu hingga membeku dan siap dihidangkan.

Sebenarnya tidak ada resep baku dalam pembuatan es mambo ini,semuanya bisa menurut selera masing-masing dan dijamin pasti jadi hehehe.. dan serunya lagi apapun bisa dijadikan es mambo,biasanya kolak kacang hijaupun kalau sudah bosan sering saya jadikan es mambo juga hehehe..
Es mambo guava siap dinikmati oleh teman-teman si nanda.. buah jambu biji yang tadinya nganggur sekarang jadi laris manis deh..  habis sama mereka bertujuh.. hihihi.. mereka lagi asik tuuuh latihan narinya sayang yaaach nggak kefoto.. abis saya sendiri tadi juga lagi sibuk ikutan asyik ngisepin es mambo.. hehehehe.. jadi lupa deh mau ambil gambar mereka..
Yasudahlah yaaaa.. sekarang tinggal beres-beres sama istirahatnya.. ayooooo sapa yang mau ikut bantuin… ????!!!






 






















  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar