Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Kue Talam Pandan


Hasil dari jalan-jalan di blognya NCC eh.. kepincut sama kue yang lucu banget Kue Talam.. jujur saya belom pernah nyobain makan si kue talam ini.. ketinggalan banget yaaa diriku.. biarin dech.. dibaca-baca resepnya sepertinya tidak terlalu rumit,akhirnya saya putuskan untuk mencoba membuatnya…

Resep Kue Talam Pandan
Lapisan Pandan:
200g tepung beras
50g tepung sagu
100g gula pasir
400cc santan
100cc air pandan suji
1sdt air kapur sirih
½ sdt garam
Lapisan Putih :
50g tepung beras
25g tepung sagu
400cc santan kental
½ sdt garam
Cara Membuatnya :
1.    Lapisan pandan : taruh dalam wadah,tepung beras,tepung sagu,gula pasir,aduk rata kemudian tuangi santan,air daun suji,garam dan air kapur sedikit demi sedikit sambil diremas-remas hingga menjadi adonan halus kemudian sisihkan.
2.    Lapisan putih : campur semua bahan menjadi satu aduk rata dan licin kemudian sisihkan
3.    Siapkan cetakan cucing/mangkuk kecil,polesi minyak sayur,isi dengan adonan hijau setinggi 2/3 mangkuk,kukus 10 menit.. kemudian tuangi adonan putih hingga penuh kukus lagi 10 menit.. kemudian angkat.

Untuk kali ini saya tidak terlalu senang dengan hasilnya karena di tempat saya tidak ada daun suji,jadi untuk warna hijaunya saya hanya menggunakan pasta pandan,tetapi kurang keluar warnanya..

Mungkin kalau memakai daun suji warnanya bakalan lebih bagus.. kalau untuk rasa sih sudah enak banget.. gurih manis legit,cocok banget dinikmati sore hari sambil ngeteh manis atau teman minum kopi.. tetapi yang paling saya suka dari kue ini bentuknya itu lhooo imuuuut bangeeeetsss.. hehehe

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar