Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Bubur Sumsum




Hari ini rasanya kepengen banget bikin bubur sumsum.. saking kepengennya berasa kayak orang lagi ngidam.. xixixixi.. cuzz yuk cek-cek bahan yang ada di dapur,cek sana cek sini alhamdulillah ternyata ada semua ,tinggal beli kelapa parutnya di tukang sayur..

Bubur sumsum ini favorit saya banget lhoo.. alasannya simple selain bahannya cukup mudah didapat,bikinnya pun nggak ribet jadi uprek-uprek sebentar di dapur pasti langsung jadi.. yuk langsung aja ke resep..
Resep Bubur Sumsum
Bahan :
50g tepung beras
500ml santan
 ¼ sdt garam
2 lembar daun pandan
Saus gula merah :
150g gula merah
200 ml air
2 lembar daun pandan
Cara Membuat :
Bubur Sumsum: campur tepung beras dan garam aduk rata kemudian tambahkan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai tidak bergerindil, masukkan daun pandan kemudian masak di atas api kecil aduk terus sampai adonan mulai mengental dan licin(mengkilap),teruskan mengaduk adonan sampai meletup letup, tes cicip bila sudah tidak berasa tepung berarti adonan sudah matang
Saos gula merah: Cincang gula merah kemudian tambahkan air dan daun pandan, masak sampai adonan gula merah mengental, tunggu dingin kemudian saring.. Saos gula merah siap dihidangkan bersama bubur sumsum.. 

Biarpun klihatanya mudah dan cepat,tapi saya pernah punya pengalaman lucu lhoo.. sama si “BurSum” ini.. jadi ceritanya ini resep yang pertama kali saya coba buat waktu awal-awal nikah dulu.. hihihi jadi malu J dan karena masih blom tau tips nya bikin yang bener,bubur sumsum saya sukses GaTot alias gagal total.. haduuuuh malu banget kalo inget.. bubur sumsum saya bergerindil dan rasanya masih beraroma tepung.. dan sukses membuat teman saya tertawa melihat bentukya

Sedih.. tentu tidak,malah saya jadi semakin penasaran sama si bursum ini.. dan setelah sukses bisa membuat yang benar saya justru malah ketagihan mengeksekusi resep yang lainnya.. hehehe..

Heeemm sudah dulu ah cerita ceritanya sekarang saatnya menikmati si Bubur Sumsum,rasa gurih dan lembutnya si bursum yang perpadu dengan manisnya saos gula merah yang beraroma wangi daun pandan pasti sukses membuai lidah setiap penikmatya..









 
 



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar