Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

DORAYAKI



Sebenarnya sudah lamaaaaaaaaaa sekali resep dorayaki ini kesimpen di file resep-resep yang wajib saya coba,,,  karena kelamaan disimpen sampai akhirnya tenggelam deh ketumpuk sama resep-resep yang laen hehehe..


Resep Dorayaki ini milik mbak Beta Wicaksono dari pertama lihat tampilan dorayakinya langsung jatuh cinta dan pengen banget eksekusi..
Setelah lamaaaaaa banget nggak belajar resep baru,akhirnya pilihan saya jatuh pada resep ini… yuk mari intip resepnya…


RESEP DORAYAKI
 Bahan :
2 butir telur
80g gula pasir
1 sdm madu
½ sdt soda kue
50ml air
130g terigu segitiga biru ato kunci biru
Cara Membuat :
1.      Kocok telur,gula madu dengan whisk sampai agak mengembang dan pucat
2.      Masukkan tepung dan soda kue,aduk kembali hingga tercampur rata.
3.      Terakhir masukkan air aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata,kemudian diamkan selama 10 menit.
4.      Siapkan wajan Teflon.. untuk langkah pertama kuaskan minyak pada wajan,kemudian lap dengan tissue halus,wajan akan terlihat kering tanpa minyak,tapi bila diusap dengan tangan masih ada lapisan minyak tipis.
5.      Tuang adonan Dorayaki dengan sendok sayur ke atas wajan Teflon datar,gunakan api kecil.. setelah muncul gelembung-gelembung kecil dan pinggiran tidak basah,balik adonan.. kemudian panggan sebentar lalu angkat..
6.      Dorayaki yang sudah matang harus langsung selalu ditutup dengan serbet.. dan supaya dorayaki tetap empuk simpanlah di tempat kedap udara.. Selamat Menikmati…


saat muncul gelembung-gelembung kecil adonan siap untuk dibalik

adonan yang sudah dibalik



 adonan siap dinikmati

Heeeemss rasanya tuntas sudah rasa penasaran saya dengan resep yang satu ini dan alhamdulillah hasilnya bisa mulus seperti punya mbak Beta wicaksono.. sebenarnya Dorayaki ini biasanya dimakan dengan filling pasta kacang merah.. Tapi karena saya tidak punya hehehehe.. jadi saya hanya memberi isian dengan meises coklat.. rasanya tetep yummy.. dan tetep Dorayaki karena bentuknya BUNDAR hahahaha maksa banget yaaaa..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar