Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

TAHU SAKURA




Aduuuuuuh maafkan sudah lama tidak menulis.. secara yang punya blog lagi nyeri haid hampir seminggu ini sudah hari ketujuh alhamdulillah nyeri haid nya sudah lumayan reda pemirsah,jadi mari kita tulis menulis kembali…


Sebenernya Tahu Sakura ini saya buat sudah seminggu yang lalu waktu hari pertama saya lagi dapet.. dilema juga waktu memasaknya,mau nggak saya terusin udah kadung terlanjur beli bahan-bahannya.. akhirnya dengan melawan rasa sakit sanmbil nyengar nyengir dikit alhamdulillah kelar juga ngerjain TAHU SAKURA nya.. untung resepnya mudah dibuat.. yuk mari cek resepnya..
 TAHU SAKURA ala Pheeta
Bahan :
6 buah tahu putih ukuran sedang
100 g daging cincang tumis sampai matang
2 buah wortel serut halus
1 batang seledri cincang halus
I batang daun bawang cincang halus
2butir kuning telur
Garam dan Gula secukupnya
Bumbu Halus :
4siung bawang merah goreng
3siung bawang putih goreng
½ sendok the merica butiran
Toping :
Telur Puyu rebus/Bakso/Potongan Sosis (sesuai selera)
Bahan Pencelup :
2 butir putih telur
Cara Membuat :
1.      Olesi cetakan sakura dengan minyak goreng kemudian sisihkan
2.      Haluskan tahu putih campur dengan semua bahan lain dan bumbu halus.. kemudian tes cicip,bila dirasa rasanya sudah pas adonan siap dicetak di cetakan sakura dan beri toping di atasnya.. saya menggunakan irisan bakso daging sapi,menyesuaikan yang ada dirumah..
3.      Kukus adonan yang telah dicetak selama kurang lebih 25-30 menit,biarkan hingga dingin baru kemudian keluarkan dari cetakan.
4.      Celupkan Tahu yang telah dikukus ke dalam kocokan putih telur,kemudian goreng hingga kuning kecoklatan
5.      Tahu Sakura siap disajikan dengan cabai rawit ato dengan saos sambal

Adonan setelah dicetak dan siap dikukus

Adonan setelah digoreng dan siap dinikmati
 
Oiya Tahu Sakura ini praktis banget lhoo… biasanya saya suka bikin sore  sampai tahap dikukus kemudian masukin kulkas.. besok pagi tinggal goreng dech.. lumayan buat bekel suami ngantor.. ini juga salah satu cemilan favorit adek saya yang bontot.. dicemilin pakai saos sambal..
 
 Alhamdulillah dengan sedikit tenaga yang ada waktu itu masih sempet poto-potoin hasil jadinya yaaaa walaupun menurut saya hasil potonya kurang memuaskan karena yang ambil gambar nyeri perutnya makin lama makin menjadi-jadi akhirnya dapet potonya sekenanya aja hehehe..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar