Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

LIDAH KUCING



Hari ini niatnya mau memanfaatkan sisa putih telur.. rencananya mau dibikin lidah kucing permintaan si adek yang udah lamaaa banget pengen yang polos aja katanya,yang warnanya kuning.. hehehe..
 Kenapa dia sampai ngomong begitu,soalnya dulu pas lagi ngetrend-ngentrennya si rainbow sempet saya bikinin,eeeeh… dianya nggak terlalu sukaa,padahal rempong banget lho bikin si rainbow,ya alhamdulillah deeech.. capek juga ngwarnain si lidah kucing.. ahahaha..
Kali ini saya mau coba resep lidah kucingnya punya Bu Fatmah Bahalwan… yuk mari lihat resepnya
Lidah Kucing
Bahan :
250g mentega
75cc putih telur
140g gula halus
150g keju cheddar parut (saya cuma pakai 50g dicampur ke adonan,soalnya yang request lidah kucing nggak terlalu suka sama keju,hehehe)
225g tepung terigu
60g maizena
50g keju parut untuk taburan (saya nggak pakai)
½ sdt vanilli  bubuk (tambahan dari saya)
Cara Membuat :
1.Campur tepung terigu dan maizena aduk rata kemudian ayak dan sisihkan.
2.Kocok mentega dan gula halus hingga mengembang benar,masukkan putih telur,teruskan mengocok hingga rata,kemudian tambahkan vanilli aduk rata.
3.Masukkan campuran terigu sedikit demi sedikit kocok perlahan hingga rata,kemudian masukkan keju parut aduk rata.
4.Masukkan adonan  ke dalam plastik segitiga(piping bag) kemudian gunting ujungnya dan semprotkan ke atas loyang lidah kucing yang telah dioles tipis dengan margarine.
5.Taburkan keju parut di atasnya(karena saya tidak memakai jadi step ini saya skip)
6.Panggang dalam oven dengan suhu 20’ selama kurang lebih 20 menit.. atau tergantung oven masing-masing.
Memang benar seperti yang dikatakan bu Fatmah,adonan ini tidak akan terlalu melebar seperti lidah kucing pada umumnya,karena adanya keju.. jadi jangan ragu untuk menyemprotkan adonan agak lebar/besar.

Akhirnya sudah selesai bikin lidah kucing polosnya.. pas waktu dicoba setelah buka adek bilang ” rasanya enaaaak.. ya seperti ini yang saya mau..” heeeeemss senangnya kalo dia sukaaa.. memang dasar tu bocah unik banget,kemaren minta roti kacang sekarang lidah kucing maunya yang polos.. emang dasar bener-bener anak dengan selera jadul.. hehehehe..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar